Test Footer

News Update :

Test Footer 1

Home » » Selalu Ada Jalan Keluar

Selalu Ada Jalan Keluar

Sabtu, 22 Agustus 2009 16.41

844723_paris
Pernahkan Anda menemui jalan buntu? Sebenarnya jalan buntu itu adalah suatu istilah untuk sebuah jalan yang tertutup. Hanya saja, orang sering mendramatisir seolah tidak ada jalan lain lagi untuk mencapai tujuan kita. Jika sebuah jalan buntu, memang tidak ada jalan keluar jika kita hanya berpikir itu satu-satunya jalan. Padahal, di luar sana masih banyak jalan yang bisa kita lalui.
Kesalahan kita ialah seringkali mempersempit pandangan kita. Seperti uraian diatas, pandangan kita sempit, kita hanya memikirkan jalan tersebut saja, sehingga seolah peluang kita mencapai tujuan telah sirna. Namun, jika kita mau memperluas pandangan, sebenarnya masih banyak jalan-jalan lain yang bisa kita lalui.
Jalan buntu adalah suatu analogi sebuah masalah yang kita hadapi dalam kehidupan kita. Dalam bisnis, karir, sosial, keluarga, dan sebagainya. Banyak orang begitu stress menghadapi masalah, mengatakan sudah menemui jalan buntu, dan menyerah begitu saja. “Mau apa lagi?” katanya.
Hal ini diperparah oleh ungkapan yang mengatakan bahwa peluang hanya datang satu kali. Sehingga saat seseorang kehilangan peluang kerja, peluang bisnis, dan peluang lainnya dia pikir tidak ada lagi peluang lain sehingga dia stress dan ketakutan kehilangan peluang yang ada di depan matanya.
“Peluang masuk ke perusahaan ini hanya sekali. Jika sekarang gagal, maka kita tidak akan pernah lagi diterima di perusahaan ini.”
Betul, peluang untuk masuk ke perusahaan tersebut memang satu kali. Jika pandangan kita hanya perusahaan tersebut, maka kita akan berpikir peluang hanya datang satu kali. Namun, cobalah rentangkan pikiran kita. Kita akan temukan bahwa peluang kerja di perusahaan lain masih banyak.
Jika kita merentangkan pikiran kita lebih luas lagi, ternyata bukan hanya bekerja cara kita mencari nafkah. Anda bisa bisnis. Banyak peluang bisnis di sekitar kita. Kita tinggal pilih dan bisa jadi kita akan mendapatkan bisnis yang memberikan penghasilan jauh lebih besar dibanding kita bekerja di perusahaan idaman kita.
“Tapi saya tidak punya modal!”
Sekali lagi, Anda masih menyempitkan pandangan Anda. Pandangan Anda hanya sebatas bahwa bisnis itu perlu modal uang saja. Rentangkan lagi pikiran kita. Tanyakan 2 pertanyaan ini: “Bagaimana saya memulai bisnis tanpa modal?” dan “Bagaimana saya mendapatkan modal?” Jika belum bisa menjawab pertanyaan ini, rentangkan kembali pikiran Anda.
Teruslah untuk melatih mengembangkan pandangan Anda. Perluas cakrawala Anda sehingga kita akan melihat bahwa jalan itu tidak satu. Semakin tinggi kita naik ke atas gunung atau gedung bertingkat, kita akan melihat bahwa sebenarnya banyak jalan yang bisa kita lalui. Jika kita tidak melihat banyak jalan, artinya, karena kita berdiam diri di bawah. Naiklah.

Sumber : www.motivasi-islami.com
YOU MIGHT ALSO LIKE

13 komentar:

arief mengatakan...

jalan buntu kadang tembus bersama waktu, biar waktu yg menyelesaikannya. kita hanya ikhtiar, berdoa, bersabar sampai waktunya tiba. mengalir saja.

Lenny mengatakan...

PASTI selalu ada jalan untuk mencari jalan...

Anonim mengatakan...

memang dan pasti akan selalu ada jalan.akan tetapi pada akhirnya hanya kesabaran yang menjadi ujian bagi kita.sejauh mana kita dapat bersabar dalam menghadapi suatu persoalan.

Anonim mengatakan...

banyak jalan menuju Ridhonya Allah

Anonim mengatakan...

setiap masalah pasti ada jalan keluarnya... tergantung pada kita apakah kita siap menghadapi dan menyelesaikan masalah atau kita memilih melarikan diri dari masalah itu????

Achmad mengatakan...

setiap masalah ya insyallah ada jalan la

amienf mengatakan...

bgs artikelnya
majumapan.com

Anonim mengatakan...

Setiap org pasti punya masalah. Bahkan kebanyakan org mengklaim masalahnya sangat berat. Masalah itu hrs dihadapi, jgn pernah menghindar atau bahkan larut dlm masalah. Hal itu justru dpt semakin memperparah. Solusinya, kerahkan seluruh kemampuan Anda, lalu BERDO'A. Insya Allah pasti ada jln keluar.

Anonim mengatakan...

Cobaan memang selalu membuat semua orang itu kecil tapi tidak bagi orang yang selalu ihktiar dan berdoa bahwa tdk ada masalah yg tdk ada jln keluarnya.maka jangan menyerah..

pangeran mengatakan...

Alhamdulillah dalam keadaan terhimpit saya temukan sedikit obatnya di artikel ini, paling tidak ada sedikit pencerahan sehingga tawakal dan kepasrahan yang ada. ampuni hamba ya Rob...

swaradila mengatakan...

nice artikelnya mas....selama masih ada sinar mentari pasti selalu ada celah untuk dapat kita lewati.....

Pengobatan Glaukoma Tanpa Operasi mengatakan...

nice and perfect

Cara Diet Alami Ampuh Tanpa Efek Samping mengatakan...

terima kasih semua

Posting Komentar

 

© Copyright Selalu Ada Jalan Keluar 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.