Test Footer

News Update :

Test Footer 1

Home » » Jangan terlalu berharap pada manusia

Jangan terlalu berharap pada manusia

Sabtu, 25 April 2009 14.18

Berbagai persoalan yang kita hadapi menuntut kita untuk dapat menyelesaikannya. Salah satu solusi yang kita lakukan adalah dengan adanya bantuan dari pihak lain. Tidak dapat dipungkiri bahwa pilihan kita untuk meminta bantuan dari orang lain akan menjadi harapan tersendiri yang akan dapat menyelesaikan permasalahan kita. Tapi perlu diingat bahwa permintaan kita kepada orang lain bukan satu-satunya cara.

Sebagai seorang muslim yang menyatakan bahwa Rabb kami ia Allah, maka sudah selayaknya segala sesuatunya kita mohonkan bantuan dan pengharapan kita pada Allah. Bila kita terlalu berharap pada makhluk-Nya, kita akan menemukan kekecewaan yang teramat mendalam. Makhuk-Nya penuh dengan berbagai kekurangan yang belum tentu bisa membantu memecahkan persoalan kita.

Allah itu maha. Maha kuasa, maha kaya dan segala maha ada pada-NYa. Jika Allah berkehendak maka tak sesuatupun yang bakal menghalangi-Nya, bergantung kepada-Nya adalah hal yang paling indah dan sebaik-baik mengadu adalah mengadu kepada-Nya.

Firman Allah:

"Dan hanya kepada Allah hendaknya kamu bertawakkal jika kamu benar-benar orang yang beriman."
Qs. Al-Maidah : 23

"Sesungguhnya Allah telah menolong kamu di beberapa banyak tempat dan pada peperangan Hunain, tatkala kamu sombong dengan banyaknya kamu, tetapi tidak berfaedah bagi kamu sedikitpun, dan (jadi) sempit bagi kamu bumi yang luas itu, kemudian kamu berpaling sambil mundur." Qs. At-Taubah: 25
YOU MIGHT ALSO LIKE

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Benar apa yang dikatakan, sebaiknya kita hanya minta pertolongnan Allah SWT semata, karena hanya dengan Pertolongan-Nyalah semua persoalan kita akan terjawab tanpa ada keraguan sedikitpun, ketika kau minta pertolongan kepada sesama manusia yang kau dapatkan hanyalah kekecewaan dan penyesalan yang sangat mendalam....kembalilah ke jalan-Nya, jangan kau serahkan hidupmu kepada manusia, karena kia sesungguhnya hanya milik Allah SWT...ampunilah aku ya Allah yang telah salah.....

Anonim mengatakan...

Betul sekali, mengadu kepada manusia hanyalah akan menambah panjang masalah yg kita hadapi, bukannya masalah menjadi clear tapi justru yang ada hanyalah makin carut marutnya persoalan. Bukankan lidah manusia itu tak bertulang? Pepatah mengatakan lidah manusia lebih panjang dari jalanan yang kita lalui tiap hari... artinya kalo kt mengadu pd orang lain, belum tentu dia bisa menjaga kerahasiaan, mlh justru aib akan tersebar kemana2. Hanya kepada Allah lah kita mengadu semua persoalan kita, dijamin aman, dan yang pasti solusi terbaik yg Allah berikan. Yakinlah bahwa janji Allah itu pasti. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Insya Allah....

Anonim mengatakan...

Ya Allah,Jika engkau berkata iya..dan hambamu berkata tidak, maka iya lah yg akan terjadi.dan jika engkau berkata tidak.. dan hambamu berkata iya, maka tidaklah yg akan terjadi..sungguh Ya Allah..hanya engkau tempat ku bergantung dan berserah diri.

Anonim mengatakan...

Ya Allah, Ya Rabbku, aku memohon bantuan Mu, pertolongan Mu, sesungguhnya Engkau sahaja boleh membantuku. Aku hanya memohon kepada Mu Ya' Allah.

Anonim mengatakan...

berserah diri dan berharap kepada Allah 100 % maka Allah akan memberikan jalan dan petunjuk dimana letak kita pada ketenangan hati, rejeki jodoh dll, dan berharap sama manusia, instasi, pejabat, pemerintah, apa lagi pada setan, dukun dll maka hidup jadi sengsara,
mulailah melakukan segala sesuatu dengan hari bersih maka kita benjadi cerdas

Poskan Komentar

 

© Copyright Selalu Ada Jalan Keluar 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.