Test Footer

News Update :

Test Footer 1

Home » » memudahkan orang yang sedang kesulitan

memudahkan orang yang sedang kesulitan

Sabtu, 22 Agustus 2009 16.36

Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, dari Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda :

Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya hari kiamat.

Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat

dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim Allah akan tutupkan aibnya di dunia dan akhirat.

Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya.

Siapa yang menempuh jalan untuk mendapatkan ilmu, akan Allah mudahkan baginya jalan ke syurga.

Sebuah kaum yang berkumpul di salah satu rumah Allah membaca kitab-kitab Allah dan mempelajarinya di antara mereka, niscaya akan diturunkan kepada mereka ketenangan dan dilimpahkan kepada mereka rahmat, dan mereka dikelilingi malaikat serta Allah sebut-sebut mereka kepada makhluk disisi-Nya.

Dan siapa yang lambat amalnya, hal itu tidak akan dipercepat oleh nasabnya.

(Riwayat Muslim)
YOU MIGHT ALSO LIKE

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Subhanallah, mudah-mudahan aku, keluargaku dan seluruh kaum muslimin dan muslimat termasuk orang-orang yang memudahkan orang yang sedang kesulitan, amiin

Anonim mengatakan...

Setiap masalah, pasti ada penyeleseiannya, Setiap kesulitan pasti ada kemudahannya, Selama kita tetap berusaha dan berdoa dengan semaksimal mungkin dan kesungguhan, tidak ada yang tidak terseleseikan, entah itu cepat atau lambat, hanya kuasa Allah yang tau.Subhanallah

abdul hafid mengatakan...

Subhanallah...Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk dan taufik-Nya serta diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan...Aamiin.

dipma mengatakan...

my mom always said...balaslah setiap orang dengan kebaikan walaupun mereka telah menyakiti hati kita..

Ichsan Ibn Mansyur mengatakan...

mari kita senantiasa saling membantu sdr2 kita yang mengalami kesulitan, semoga Allah swt membalas dengan segala kemudahan bagi kita sebagaimana janji-Nya pd ayat2 di atas...

Unknown mengatakan...

Pada saat semua daya dan upaya dikerahkan dan pada saat akal sehat seolah buntu dengan segala permasalahan yang mendera, dan pada saat kita berserah kepada Allah S.W.T dan memohon tuk menghilangkan segala persoalan hidup yang mendera,, dan jalan Allah S.W.T. akan menerangi kita tanpa kita sangka dan tanpa kita duga.. dari mana. Karena Allah S.W.T maha tahu akan setiap kebutuhan umatnya , asalkan kita tahu bagaimana hendaknya meminta.. Amien..

Pengobatan Glaukoma Tanpa Operasi mengatakan...

nice and perfect

Cara Diet Alami Ampuh Tanpa Efek Samping mengatakan...

terima kasih semua

Posting Komentar

 

© Copyright Selalu Ada Jalan Keluar 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.